Kotak Peluang

Rahasia Sukses Di Balik Peluang

Motivasi dari Orang Terkaya di Dunia

Sudah kenal Bill gates? Kalau belum, mari berkenalan dulu dengan kerabatnya :) Saya kerabatnya dari anak, dari bapak dari eyang, dari... lupa...
pokoknya urutkan saja dari nabi Adam. Jangan marah ;p

Saran saya, jangan hanya bill Gates yang harus kita kenal sebagai orang terkaya didunia, masih banyak juga kok ratusan daftar lainnya yang merupakan bagian dari orang terkaya didunia.

Lalu pelajaran apa yang dapat kita petik dari orang terkaya?

Anda pernah mendengar peribahasa seperti ini?
Guru kencing berdiri, murid kencing berlari... Kalau saja guru memberikan contoh, maka muridnya pun akan mencontoh serupa dengan perilaku sang guru, bahkan mungkin lebih baik lagi...
Jika guru memberi contoh sambil berdiri, maka murid bisa sambil berlari, seperti itulah artinya. Lalu apa hubungannya dengan orang terkaya ini?

Banyak orang yang belum menyadari bahwa jika ingin menjadi kaya ataupun sukses, kenapa tidak mencotoh saja dari orang yang telah sukses? Sangat mudah bukan? Kalau perlu merasalah seolah-olah Anda adalah kepribadian dari orang yang sukses tersebut. Bill Gates adalah orang terkaya no satu didunia (6 tahun), jika saja anda berani mencontoh sikap dan perilaku Bill Gates maka saya yakin Anda juga BISA menjadi orang terkaya layaknya seperti Bill Gates, bahkan mungkin bisa lebih baik dari itu! Gak percaya?

Makanya.. Stop negatif thinking...
Hilangkan pikiran negatif sebelum pikiran itu menguasai Anda. Itulah sebab mengapa banyak orang yang sudah mencotoh, meniru dan merasa seolah-olah seperti Bill Gates tapi juga tidak mendulang kesuksesan karena pikiran manusia telah terbiasa dihantui dengan pikiran negatif.

Saya akui bahwa saya juga seperti Anda, saya juga manusia biasa yang pastinya memiliki perangai buruk dan juga pernah melihat sebuah kesuksesan dari sisi negatif, namun apakah pikiran seperti itu bisa saya kontrol? jawabnya adalah BISA. Daripada Anda menghabiskan waktu memikirkan hal-hal yang negatif tentang jalan kesuksesan Anda, alangkah lebih baik jika pikiran negatif tersebut Anda kontrol. Caranya?

Pertama, bisakanlah untuk selalu memandang dan membayangi profil orang terkaya yang menjadi panutan Anda. Baca semua biografi tentangnya dan bayangkan bahwa Anda bisa menjadi seperti mereka.

Kedua, usahakan untuk selalu bergaul dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Hindarkanlah bergaul dengan orang-orang negatif. Bukan berarti karena saya menyarankan hal seperti ini, maka saya dianggap sebagai pemilih teman. Bukan seperti itu maksud saya, saya hanya ingin supaya Anda bisa fokus dengan tujuan Anda, silahkan berteman kepada siapa saja jika Anda sudah benar-benar kebal terhadap berbagai macam sifat negatif. Ataupun berteman setelah Anda sukses.

Pengalaman saya, pernah suatu ketika saat saya memiliki semangat 45 untuk memulai suatu bisnis, namun semangat itu kendor hanya dalam satu menit akibat teman saya (seseorang yang selalu pesimis) berkata seperti ini,
"hallah.. gak usah muluk-muluk, hidup seperti ini saja sudah bersyukur. Jangan dipaksakan kalau memang sudah ditakdirkan gak sukses, ntar malah gila".

Bisa Anda bayangkan bagaimana MENUSUKNYA kata-kata tersebut? Saya sangat dongkol waktu itu. Sebenarnya saya juga ingin menjawab dengan kata-kata seperti ini,
"Hey, bagaimana mungkin kamu bisa tahu takdirku sedang aku sendiri belum tahu takdirku?". Tapi saya merasa percuma saja untuk menjawab, karena pastinya kami berdua akan terlibat perdebatan sengit yang hanya membuang-buang waktu saya saja. Namun berbeda ceritanya jika saat itu saya sudah sukses, benar bukan :)

Maka dari itu saya sarankan kepada Anda untuk menjauhi pergaulan dari orang-orang seperti ini. Masa depan Anda ada ditangan Anda, bukan ditangan mereka. Walaupun Anda termasuk orang yang loyal, tidak ada salahnya jika menjauhi orang seperti ini untuk sementara waktu selama masa awal pembentukan karakter Anda.

Ketiga, milikilah impian. Ternyata tidak sedikit yang meremehkan point ketiga ini, padahal dari semua point tersebut justru point ketiga inilah yang berperan penting bagi kesuksesan Anda. Einstein berkata, "Kesuksesan adalah 99% IMPIAN dan 1% kerja keras". Bayangkan, dari 100% hasil kesuksesan yang bisa diraih Einstein menganggap IMPIAN merupakan bagian dari 99% kesuksesan tersebut, sedang yang lainnya hanyalah 1% saja.

Namun perlu dipahami juga perbedaan antara kata mimpi dan impian, kenapa?
Karena arti dari kedua kata tersebut sama sekali tidak sama. Mungkin yang selama ini anda pahami dari kata Dreaming adalah "Mimpi". Coba dicerna kata berikut ini :

  • Mimpi = sebuah keinginan diri sendiri namun tidak membutuhkan perjuangan untuk mewujudkannya, hanya sekedar berada dalam angan-angan belaka.
  • Impian = keinginan yang harus diwujudkan!
Nah jelas bukan, oleh sebab itu jika Anda ingin menjadi bagian dari orang-orang sukses gapailah Impian Anda.

Keempat, berdoa. Tanpa ini semua akan sia-sia. Anda memang bisa berusaha keras mewujudkan Impian Anda, Anda juga bisa yakin terhadap kemampuan Anda, tapi tanpa doa Anda pasti akan tersesat. Kenapa? Karena kesuksesan Anda juga butuh arah. Dan doa adalah bimbingan Anda. Tanpa doa maka Anda akan tersesat, jika Anda tersesat maka akan semakin banyak bermunculan pikiran-pikiran negatif tentang diri Anda.

Kelima, perbanyak sedekah. Percaya tidak dengan kata-kata saya bahwa semakin banyak Anda bersedekah maka akan bertambah banyak pula rezeki Anda. Semakin banyak rezeki Anda maka akan semakin sirnalah pikiran negatif Anda.
Jika Anda belum mempercayainya, maka Anda HARUS percaya dengan kata-kata tersebut karena hal itu memang benar dan sangat nyata. Tidak ada orang terkaya didunia ini yang kikir dan pelit akan uang. Justru mereka itulah orang-orang yang paling banyak bersedekah didunia ini dibandingkan mereka yang bukan golongan orang terkaya didunia.

Contohnya : kita belajar hikmah dari pengalaman Warren Buffet, yaitu raja investor terkaya no 2 didunia setelah Bill Gates. Sekitar tahun 2007 kekayaannya berjumlah 52 Milyar $, kemudian ditahun yang sama dia juga menyumbangkan 30 Milyar $ kekayaannya kepada The Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi yayasan yang dikelola oleh Bill Gates beserta istrinya.
Menurut Anda akibat dari disedekahkannya uang Warrent tersebut apakah dia akan menjadi miskin? Ataukah kekayaannya akan berkurang? Tidak. Justru kekayaannya bertambah dua kali lipat. Di tahun berikutnya kekayaan Warrent Buffet melonjak menjadi 62 Milyar $ mengalahkan Bill Gates, hingga akhirnya dinobatkanlah Warrent Buffet sebagai orang terkaya di dunia tahun 2008. Sungguh aneh bukan?

Keenam, istri. Kebanyakan orang terkaya didunia adalah seorang laki-laki, maka point ini juga termasuk penting dalam dukungan kesuksesan Anda jika Anda memiiki impian ingin menjadi orang terkaya didunia. Ada pepatah mengatakan,
"Dibalik pria yang sukses ada wanita yang tangguh”.

Maka janganlah merendahkan peran penting seorang istri, karena istri juga bisa membantu Anda mengontrol sifat negatif Anda. Tidak sedikit juga istri menjadi motivasi untuk bisa meraih kesuksesan.

Nah, itu saja point penting yang bisa saya berikan kepada Anda. Semoga bisa menjadi bahan motivasi kesuksesan Anda.

Salam sukses!!





Postingan Terkait :


11 komentar:

suzhu BITES mengatakan...

woke..aq dh pasang linknya tuw bisa liat di friend;s link

suzhu BITES mengatakan...

oiya, sekalian komen.

aq juga pengen kaya seperti bill gates..walo gag sekaya dia setidaknya hidup mapan-lah. ayo bro semangat cari duit!!!

Fauzan NR mengatakan...

Jangan cuma cari duit saja! Bagaimana dengan pencarian pahalanya?

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

AeArc' mengatakan...

hehe.. asalkan banyak berdoa dan solat tahajud. yang penting bukan kaya, tapi kebahagiaan.. kalo kaya tapi gak bahagia, toh pecuma aja..

aku mah yang penting bisa tetap hidup bahagia dan di akhirat juga bahagia.

katzeneko mengatakan...

hmmm...hmmm...
*hanya bisa membaca saja*
kunjungan balik ;) salam kenal ya

faza mengatakan...

haddiirr...
menjadi kaya bukanlah tujuan diri ini,
tapi 6 point di atas memang tepat sekali, sangat bermanfaat. makasih yach, point2nya akan saya pake buat mencapai tujuan yang lain
thx yach
cu...

suzhu BITES mengatakan...

hepi wiken bro!

NoRLaNd mengatakan...

Hmm.. ga ada salah nya juga se di coba...
Thx info nya y :)

KangBoed mengatakan...

Waaaah kapan yaaaaaaaa


Salam Damai

faLdy mengatakan...

aku suka poin yang ke-6..
walopun belum punya istri. hehe..

ya, saya punya impian sukses..
dan pasti akan sukses. optimis tanpa over..
semangat,,

Juliawan mengatakan...

hmm ic yang penting berjuang ya bro !!! hehehe salam kenal bro and salam kenal semuanya

Poskan Komentar

Kebun Emas

Internet Marketing

Friends