Kotak Peluang

Rahasia Sukses Di Balik Peluang

Jadi Luar Biasa itu Gampang

Banyak beberapa teman mengatakan kalau mereka luar biasa, hebat, sulit ditandingi, dan lain-lain. Mereka adalah orang-orang yang canggih, smart, pandai, menarik, cantik, ganteng, percaya diri dan lain-lain. Pertanyaannya bisakah kita menjadi seperti mereka ? adalah orang-orang yang luar biasa ? Jawabannya adalah, MUDAH..!!! Gampang bahkan.

Saya bagi sedikit tips untuk menjadi orang yang mereka anggap luar biasa. Tapi sebelumnya kita definisikan dulu kata-kata LUAR BIASA ini. Luar biasa sudah sangat jelas adalah sebuah kata yang memberikan predikat pada seseorang yang memiliki ciri2 di LUAR ke BIASA an orang kebanyakan.

Jadi tidak ada alasan atau kesulitan yang berarti bagi kita untuk menjadi LUAR BIASA. Contoh: Anda adalah seorang murid kelas 1 SMA dan di kelas anda kebanyakan menyukai pelajaran Sejarah, nah untuk menjadi luar biasa anda dapat dengan mudah menjadi penyuka pelajaran Matematika, dengan melakukan hal tersebut telah menjadikan anda seorang yang luar biasa karena yang biasa itu adalah menyukai pelajaran Sejarah.

Contoh kedua: Anda adalah seorang karyawan disebuah perusahaan swasta, kebanyakan teman di kantor suka mencuri2 jam kerja, anda justru melakukan sebaliknya, datang lebih awal dan pulang lebih akhir, dengan begitu anda sudah bisa disebut sebagai orang yang Luar Biasa.



Atau anda juga bisa menjadi luar biasa dengan memiliki tubuh yang super Gemuk seperti disamping..hehehe…

Salah satu contoh yang saya jalankan sendiri adalah dengan memilih untuk berhenti merokok, kebanyakan pengusaha di era tahun 90-an sangat hobi dengan merokok, saya memilih untuk berhenti merokok karena tidak ingin menjadi biasa seperti mereka.

Kebanyakan pengusaha era 90-an banyak menghabiskan waktunya di kantor untuk mengawasi kegiatan dan jam kerja karyawannya. Saya memilih untuk menjalankan sebuah sistem di kantor dan menghabiskan banyak waktu di rumah untuk berinvestasi pada visi dan mimpi bisnis, Ketika mereka tertidur lelap saya memancang internet untuk mempelajari sistem manajemen perusahaan terbaru dan bersiap mengimplementasikannya, alhasil ketika kami bertemu dan berbincang mereka menyeloteh, bapak belajar dari mana pak teknik2 tersebut ? bapak luar biasa sekali, dulu kuliah dimana ? dulu ambil S2 ngak ? dan lain-lain.

Sssttt aku kasih rahasianya…sebenarnya saya bukan orang Luar Biasa, saya hanya seorang yang belajar lebih banyak dari mereka saya juga tidur lebih sedikit dari mereka mungkin malah saya jauh lebih bodoh dari mereka jangankan ambil S2, SMA aja saya sempat tinggal kelas, kebanyakan dari mereka tidak menyadarinya, mereka terjebak dalam rutinitas bisnis sehari2, tanpa mau meluangkan waktu dalam berinvestasi tentang visi dan mimpi perusahaan kedepan.

Pengawasan kantor bisa didelegasikan, jika kita terjebak dalam rutinitas kantor maka kita tidak akan punya kesempatan untuk belajar hal2 yang baru. Lalu bagaimana kalau karyawan kantor melakukan kecurangan ? nah itu saya juga punya rahasianya, saya bagikan pada anda yah untuk hal ini saya meramu sendiri resepnya, saya campurkan sistem kerja dengan bumbu religius.

Begini, karena saya seorang muslim maka saya menggunakan ilmu religi dari Islam tapi saya sangat yakin anda juga bisa menggunakan ilmu religi dari agama lain. Dalam Islam kami sangat yakin sekali kalau segala sesuatu hidup kita di dunia telah di siratkan pada garis tangan kita sejak lahir dari rahim ibu. Kehidupan, Jodoh, Rejeki, bahkan Kematian. Oleh karenanya kita tidak perlu takut kalau dicurangi orang lain, memang dalam urusan bisnis sebuah sistem sangat perlu dijalankan, akan tetapi kecurangan mungkin saja terjadi, tapi serahkan semua perhitungannya dengan yang maha esa.

Kita harus yakin setiap perbuatan yang merugikan orang lain akan dibalas dua kali lipat, lebih, atau bahkan jauh lebih merugikan dari apa yang telah kita curangi sebelumnya. Jadi setiap kecurangan yang dilakukan oleh orang lain kepada kita adalah sebuah rejeki yang sedang di simpan oleh Tuhan yang akan diberikan kembali pada kita suatu saat berikut bungganya. Simple bukan?

Kembali ke tema awal tentang menjadi luar biasa, intinya tidak ada rahasia khusus untuk menjadi luar biasa, menjadi luar biasa adalah hak setiap orang dan itu bisa dilakukan kapan saja anda mau, saat inipun anda telah menjadi orang yang luar biasa karena telah membaca artikel ini, karena biasanya orang ngak ada yang suka baca tulisan saya, hahahahaha…

Silahkan Jadi Orang yang Luar Biasa Kapanpun Anda Suka !!!

Kutipan, Robbysusanto.com




Postingan Terkait :


0 komentar:

Posting Komentar

Kebun Emas

Internet Marketing

Friends

free counters
indo-top-ten-awards-1